Pemasangan Pipapipa pvc

Pemasangan Pipa Air

Pemasangan Pipa Air – Pipa adalah sebuah selongsong bundar yang digunakan untuk mengalirkan fluida cairan atau gas. Fluida yang mengalir ini memiliki temperature dan tekanan yang berbeda-beda. Pipa biasanya ditentukan berdasarkan nominalnya sedangkan ‘TUBE’ adalah salah satu jenis pipa yang ditetapkan berdasarkan diameter luarnya.

Untuk mempermudah Anda dalam penanganan dan pemeliharaan Jasa Pemasangan Pipa siap memastikan instalasi pipa anda berjalan sempurna. Jasa Pemasangan Pipa juga memberikan layanan purna jual perawatan pipa anda untuk memastikan pipa anda berjalan dengan baik.pengenalan pipa lebih lanjut disini

kami menyediakan jasa pemasangan pipa yang cepat dan terjamin. contact kami

Cara Menyambung Pipa Agar Tak Mudah Bocor

Pemasangan Pipa Air
Contoh pemasangan pipa

Pemasangan Pipa Air

Instalasi air di rumah merupakan salah satu aspek penting yang selalu menjadi langkah utama pada tahap awal pembangunan bangunan. Jika proses pemasangan tidak dilakukan dengan benar, maka akan terjadi kerusakan atau kebocoran yang tentunya akan sangat mengganggu pemilik rumah.

Jika terlanjur terjadi kebocoran,

sambungan yang kurang baik atau patah harus segera diperbaiki agar tidak menimbulkan kerusakan lain.

Untuk itu, perlu untuk memiliki saluran air yang kuat, tahan lama dan anti bocor. Di bawah ini terdapat beberapa tips yang bisa Anda terapkan di proses pemasangan atau penyambungan pipa PVC ketika menginstalasi saluran air, yaitu:

1. Persiapkan peralatan-peralatan berikut:

  • amplas
  • pipa air PVC
  • sambungan pipa
  • lem pipa PVC
  • kain bersih.

2. Kemudian, haluskan ujung pipa yang akan disambung agar kotoran yang menempel hilang. Penghalusan ini juga berfungsi agar ujung pompa lebih kasar dan kesat ketika disambungkan. Untuk pipa berukuran kecil, sebaiknya jangan dihaluskan terlalu lama.

3. Bersihkan ujung pipa dan juga bagian dalam sambungan pipa dengan lap bersih agar debu sisa pengampelasan hilang.

4. Oleskan lem di ujung pipa bagian atas yang ingin disambungkan dan berikan juga lem pada bagian dalam sambungan pipa. Segera rekatkan kedua pipa tersebut dengan menekannya sekeras mungkin ke dalam sambungan hingga benar-benar masuk. Jangan lupa untuk pastikan sambungan pipa tersebut sudah kuat.

Selain melakukan hal tersebut, perhatikan juga kualitas material yang Anda gunakan. Untuk lem perekat, pilihlah lem yang terbukti sangat kuat dan tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *